Kuliner Khas Malang Yang Wajib Dicoba

Berlibur ke Malang, janganlah lupa cicip makanan enak ini. Beberapa salah satunya legendaris hingga harus kamu coba. Apa ya? Kota Malang yang populer dengan kesejukan serta keindahan alamnya, diluar itu kulinernya enak. Untuk kamu, beberapa penggemar kuliner, jangan pernah lewatkan nih makanan ciri khas Malang, Jawa Timur yang dapat menggoyang lidahmu. Di bawah ini Kuliner Khas Malang Yang Wajib Dicoba yang enak serta legendaris.

Bakso Malang

Bikin si pencinta bakso, tentu jawaban penting mengenai enaknya makanan satu ini, tidak lain adalah bakso ciri khas Malang. Kamu dapat temukan warung yang sediakan bakso yang populer di Malang, seperti Bakso President. Warung yang berdiri semenjak tahun 1977 ini ada pas di samping rel kereta aktif jurusan Surabaya-Malang, jadi jika kamu bertandang kesini maka ada sensasi tertentu waktu asik melahap satu porsi bakso hangatmu.

Rawon

Makanan khas Jawa Timur ini terkenal di Malang. Rawon sendiri dibuat dari olahan daging sapi berbentuk sup daging berkuah hitam. Kuah hitam ini dibuat dari kombinasi bumbu yaitu kluwek. Nah, bila kamu sedang ada di Kota Malang, kamu dapat singgah makan rawon ciri khas Malang di warung makan populer, Rawon Nguling Malang. Kuliner satu ini telah eksis semenjak tahun 1983. Sesuai namanya, makanan ini datang dari Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Nasi Pecel

Nasi pecel adalah salah satunya menu favorite masyarakat Malang. Nasi pecel sendiri terbagi dalam nasi yang ditemani dengan rebusan sayur fresh, siraman sambal kacang serta peyek. Sedang, untuk sayurannya berbentuk tauge, kacang panjang, kangkung, serta daun kemangi. Dengan racikan bumbu cita rasa ciri khas tradisionil Indonesia yang bergizi, nasi pecel pas disantap untuk sarapan pagi.

Salah satunya nasi pecel yang populer serta legendaris di Malang adalah Pecel Kawi 1975. Kesenangan menu nasi pecel ini terdapat pada cita rasa yang valid, sebab terhitung makanan ciri khas Malang tempo dahulu nih Detikers.

Semestinya, kamu siap-siap hadir lebih dini khususnya di jam sarapan sampai makan siang serta musim berlibur. Jika kamu sedang beraktivitas lain serta masih ingin coba kuliner ini, sekarang kamu dapat pesan lewat aplikasi online loh.

Ronde Titoni

Dinginnya Malang pas ditemani dengan hangatnya kuliner yang satu ini, wedang ronde. Wedang dalam arti kuliner Jawa adalah semua bentuk minuman panas yang dibuat dari air rebusan jahe, serai serta gula Jawa.

Cita rasa jahe membuat kuliner ini berasa seperti dengan kuliner sekoteng. Sedang, ronde menyuguhkan isian seperti bulatan tepung beras yang berisi gula. Bila kamu masih ingin tahu dengan cita rasa wedang ronde, kamu dapat ke Ronde Titoni Malang, salah satunya tempat legendaris untuk melahap ronde. Di sini kamu dapat nikmati satu mangkuk wedang ronde dan menu angsle di warung yang telah ada pada 1948.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>